Biaya Meraih Title Liga Champions Senilai 300 Juta Ponds

02 Feb, 2014

Biaya Meraih Title Liga Champions Senilai 300 Juta Ponds – Oliver Khan seorang Legenda kiper Tim Nasional Jerman, mengungkapkan bahwa kesuksesan Chelsea meraih trophy Liga Champions musim 2011-2012 lalu itu karena uang, bukan hasil kerja keras pelatih mereka saat itu, Roberto Di Matteo. Namun bukan hanya Chelsea, Legenda Bayern Munich ini pun tidak mengecualikan mantan klubnya, Bayern Munich yang juga menggunakan uang untuk mendapatkan titel juara ini, musim lalu.

Biaya Meraih Title Liga Champions Senilai 300 Juta Ponds

Dalam kasus tersebut memang bisa dikatakan “Uang adalah faktor penentu”. Untuk promosi di Bundesliga saat ini, kalian membutuhkan budget sebesar 20-25 juta pounds. Untuk menang di Liga Champions kalian membutuhkan dana sebesar 300 juta pounds (setara Rp 5,3 triliun), ungkap Oliver kepada Livesoccer, Rabu (29/1/2014). “Abramovich (Pemilik Chelsea) membeli gelar tersebut, jadi apa bedanya Chelsea dengan Manchester City, Real Madrid, Barcelona, dan Bayern?” lanjutnya. Ya, selain Chelsea, sejumlah klub di atas memang terkenal royal dalam menggelontorkan dana untuk memperkuat skuadnya dalam beberapa musim terakhir.

Dalam berbagai liga Dunia pun tak ayal berbagai kontroversi tentang penggunaan uang bernilaikan tinggi pun sudah bukan jadi rahasia besar, banyak kalayak umum pun sudah tau akan trik-trik tersebut. Namun kendati demikian banyak klub-klub yang bersaing demi mendapatkan title itu meskipun harus merogoh uang sakunya, seperti yang dilampirkan Chelsea dan Bayern Munchen yang kerap melakukan hal tersebut.

About the author

Related Posts

Leave a reply